Kamis, 04 Oktober 2012

TENTANG IMAJINASI


Imajinasi secara umum, adalah kekuatan atau proses menghasilkan citra mental dan ide. Imajinasi juga dapat diartikan sebagai daya pikir untuk membayangkan sesuatu atau menciptakan gambar kejadian berdasarkan kenyataan atau pengalaman sseseorang.
Imajinasi merupakan sebuah kerja akal dalam mengembangkan suatu pemikiran yang lebih luas dari apa yang pernah dilihat, dengar, dan rasakan. Dengan imajinasi, manusia mengembangkan sesuatu dari kesederhanaan menjadi lebih bernilai dalam pikiran. Ia dapat mengembangkan sesuatu dari Ciptaan Tuhan dalam pikirannya. Dengan tujuan untuk mengembangkan suatu hal yang lebih bernilai dalam bentuk benda, atau sekedar pikiran yang terlintas dalam benak.
Suatu  imajinasi memiliki tren positif dalam kehidupan, seseorang dapat mengekspresikan apa yang terjadi dalam dirinya baik di dalam maupun diluar lingkunagn kehidupan sosialnya, baik menyangkut aspek sosial, ekonomi, polotik, budaya, dll.
Imajinasi bukanlah gambaran kosong atau angan-angan tanpa isi. Sejarah telah membuktikan banyak tokoh terkenal menjadi besar berkat imajinasinya yang luar biasa. Imajinasi ternyata mempunyai kekuatan. Albert Einstein pernah mengatakan, “Energi mengikuti imajinasi”. Tentu saja, Einstein serius dengan ucapannya. Apalagi Einstein mengamini hukum kekekalan energi. Dia sendiri mengaku telah membuktikannya saat dia ditanya bagaimana dia mampu menghasilkan begitu banyak teori spektakuler, dia menjawab imajinasinyalah yang menjadi salah satu bahan bakar dari idenya itu.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

give your coment for progress us and thanks for your atention..!