Sabtu, 27 Oktober 2012

MAKANAN MUSIMAN



                Jepang memiliki empat musim dan setiap musim punya makanan khasnya. Kami akan perkenalkan anda pada beberapa bahan makanan khas yang sesuai dengan musimnya.
                Bahan makanan khas di musim semi antara lain rebung bambu (Rebung bambu dalam bahasa Jepang disebut takenoko) dan tangkapan ikan bonito pertama di musim itu.
                Pada musim panas, orang Jepang banyak makan mentimun dan belut. Mentimun dianggap sebagai sayuran yang bermanfaat untuk menghilangkan kelelahan di musim panas karena bisa mengeluarkan panas tubuh.
                Di musim gugur ada ungkapan "musim gugur adalah musim dimana selera makan kita paling baik." Ungkapan ini menggambarkan banyaknya bahan makanan khas di musim gugur, diantaranya buah kesemek, ikan sauri pasifik dan Sementara makanan khas di musim dingin adalah ikan cod dan lobak raksasa yang dapat membantu menghangatkan tubuh.
                Bahan makanan musiman ini harganya cukup murah dan sangat terkenal karena banyak tersedia dimana-mana. Makanan laut di sebuah musim juga sangat dihargai, dan suasana di pasar-pasar biasanya akan diramaikan dengan teriakan "Ikan bonito pertama tahun ini sudah datang!"

SUMBER : WWW.NHK.OR.JP

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

give your coment for progress us and thanks for your atention..!