Sabtu, 20 Oktober 2012

Tema : Koperasi Di Indonesia



Koperasi Di Indonesia

            Bagi Masyarakat Indonesia, Koperasi sudah tidak asing lagi, karena kita sudah merasakan jasa Koperasi dalam rangka keluar dari kesulitan hutang lintah darat.        
            Koperasi merupakan badan usaha yang beranggotakan orang-orang atau badan hukum koperasi yang berdasarkan asas kekeluargaan. Perkembangan koperasi di Indonesia sudah cukup maju, dan struktural perkoperasian di Indonesia juga sudah berjalan dengan baik. Umumnya koperasi dikendalikan secara bersama oleh seluruh anggotanya, dimana setiap anggota memiliki hak suara yang sama dalam setiap keputusan yang diambil koperasi.
            Koperasi di Indonesia diperkenalkan  oleh R. Aria Wiriatmadja di Purwokerto, Jawa Tengah pada tahun 1896. Dia mendirikan koperasi kredit dengan tujuan membantu rakyatnya yang terjerat hutang dengan rentenir. Koperasi tersebut lalu berkembang pesat dan akhirnya ditiru oleh Boedi Oetomo dan SDI.
            Koperasi di Indonesia didirikan bukan untuk mencari keuntungan, tetapi untuk mensejahterakan angngota-anggota koperasi. Semoga koperasi di Indonesia dapat semakin terus berkembang dan maju.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

give your coment for progress us and thanks for your atention..!