Jumat, 31 Desember 2010

BENCANA ALAM MENTAWAI

Tsunami mentawai yang terjadi tanggal 26 oktober 2010 telah merenggut banyak nyawa dan juga korban, hingga kini proses pencarian korban tsunami mentawai masih terus dilangsungkan, Indonesia tengah berduka karena pada saat yang sama terjadi banyak bencana alam seperti Letusan merapi, tsunami mentawai dan juga banjir jakarta. Ratusan orang meninggal, warga kehilangan tempat tinggal, dan kini bahan makanan semakin menipis. Warga pun terpaksa harus berpikir dan mencari jalan keluar sendiri. Berita bencana di Indonesia kini juga tengah menjadi sorotan dunia, terbukti dengan banyaknya pemberitaan mengenai bencana di indonesia yang terjadi sekaligus seperti banjir wasior, letusan merapi dan juga tsunami mentawai.                                                                                                                             Bencana yang di alami negara Indonesia saat ini merupakan peringatan bagi kita warga negara Indonesia untuk lebih peduli lagi kepada sesama dan mulai berfikir untuk lebih menyerahkan segala sesuatu kepada Tuhan. Kita sebagai satu bangsa dan Negara harus dapat saling tolong-menolong walaupun dalam keadaan suka dan duka.                                                                
Bencana alam Mentawai, Sumatera Barat pada akhir Oktober tersebut telah menimbulkan luka yang yang mendalam pada warga mentawai, karena selain memakan korban jiwa juga harta benda mereka hilang tak tersisa.
Solusi dari saya terhadap bencana alam Tsunami di Mentawai tersebut adalah
pemerintah harus memperhatikan warga Negara yang tinggal atau bermukim dipesisir pantai, hal tersebut dapat dilakukan dengan memasang alat pendeteksi Tsunami, sehingga warga yang tinggal didekat pesisir pantai dapat bersiap-siap bila alarm pendeteksi tsunami berbunyi. Dan selanjutnya bila merasakan gempa bumi yang getarannya cukup kencang sesegeralah mengungsi ketempat yang lebih aman, misalnya seperti lapangan. Semoga artikel dari saya bermanfaat.terima kasih
                                                                                                                                                                                                                       

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

give your coment for progress us and thanks for your atention..!