Selasa, 07 Desember 2010

ARTI SEBUAH HARAPAN


                     Dalam menjalani hidup manusia pastinya mempunyai harapan, dan harapan setiap manusia tentunya berbeda-beda. Dan harapan tersebut umumnya menyangkut masa depan, karena belum terwujud. Setiap harapan yang diinginkan seseorang pastinya menginginkan hal yang lebih baik, tidak mungkin seseorang mempunyai harapan yang buruk, walaupun ada tetapi tidak semua orang menginginkan hal seperti itu.
            Manusia dan harapan sangat berhubungan dengan erat, bahkan tidak mugkin dapat dipisahkan lagi. Harapan setiap manusia berbeda-beda, hal tersebut tergantung pada factor-faktor tertentu, antara lain adalah pengetahuan, pengalaman, lingkungan hidup dan kemampuan masing-masing. Apabila seseorang mempunyai suatu harapan, pastinya ia akan mewujudkan harapan tersebut agar harapan yang ia inginkan dapat tercapai dengan segala upaya termasuk usaha dan doa. Karena usaha dan doa merupakan penunjang utama terkabulnya suatu harapan.
            Dengan harapan akan membuat hidup kita lebih indah, karena harapan lebih mengarah ke masa depan, tentunya dengan harapan yang lebih baik. Apa jadinya seseorang bila tidak mempunyai suatu harapan dalam hidupnya??? Pastinya hidupnya akan terasa mati, tidak berwarna, dan hanya biasa-biasa saja. Suatu harapan pasti terdapat dalam diri manusia, tapi entah kapan harapan tersebut akan terwujud. Semua tergantung pada diri kita sendiri, karena hanya kita yang dapat membuat perubahan dalam hidup. Semoga harapan yang kita inginkan dapat tercapai, tentunya didukung dengan usaha yang keras dan doa sesuai dengan kepercayaan, karena usaha dan doa merupakan sarana terkabulnya suatu harapan. GOD BLESS YOU!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

give your coment for progress us and thanks for your atention..!