Minggu, 21 November 2010

Teroris Merah Putih

Teroris... sepertinya kata tersebut sudah tidak asing lagi ditelinga kita, entah  di rumah, di media cetak, bahkan di jalan-jalan kita sudah terbisa mengenal kata tersebut. Indonesia sangat erat dengan kata teroris, bukan suatu hubungan diplomatik yang harus diperbaiki tetapi harus di berantas  tuntas sampai ke akar-akarnya. tahun demi tahun berganti, setiap menit, setiap detik, generasi teroris makin tumbuh subur di negara kita bahkan cara pengrekrutannya pun sangat rapi dan tepat.
         Dalam beberapa tahun belakangan ini kapolri dan segenap warga Indonesia dikejutkan dengan aksi-aksi para teroris yang menegangkan. Bak seperi sebuah film action yang tampil dengan gaya se-extreme mungkin. peran polri dan selruh warga indonesia sangat dibutuhkan, hal ini dimaksudkan untuk menekan para teroris agar tidak tumbuh subur di Negara yang merdeka sejak 65 tahun yang lalu. Upaya polri dalam memberantas teroris akan sia-sia dan tak berarti apabila tidak di dukung oleh warga negaranya. Hal ini terbukti dari banyaknya teroris yang berasal dari keluarga baik. Walaupun demikian kita sebagai warga negara yang baik khususnya peran pemerintah setempat seperti RT,RW khususnya,  harus dapat memberikan pelayanan yang baik bagi warganya. Hal kecil inilah yang membuat teroris lebih mudah dalam memasuki suatu daerah atau wilayah, yang dapat menetap dan menyusun strategi-strategi dalam aksi teror yang akan dilakukan. dengan pelayan yang kurang baik atau sepele tersebut banyak diantara para teroris yang identitas dirinya berubah-ubah dan ganda, hal inilah yang merepotkan. Dari pihak pemerintah setempatlah yang kurang teliti karena dengan uang pemulus maka lancarlah semua usaha yang ingin dilakukan. sehingga para teroris tersebut dapat berpindah dari suatu daerah ke daerah lain. Hal itulah yang membuat peran polri kesulitan dalam memberantas teroris. Dari situlah peran masyarakat sangat dibutuhkan.
       Semoga informasi singkat tersebut dapat membantu dan bermanfaat. Sekali lagi kita ucapkan selamat kepada Polri, Densus 88, dan segenap masyarakat indonesia yang telah berperan membantu dalam pemberantasan teroris, semoga negara indonesia keamanannya lebih terjamin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

give your coment for progress us and thanks for your atention..!