Minggu, 21 November 2010

Budaya Indonesia

Indonesia... suatu negara berkembang yang terletak di tenggara asia ini mempunyai beraneka ragam kebudayaan, tidak hanya kekayaan alam yang melimpah.Di indonesia juga terdapat beraneka ragam kebudayaan yang berasal dari berbagai daerah yang berbeda-beda. Walaupun demikian, dari Sabang sampai Merauke indonesia dipersatukan dengan budaya. Dengan kebudayaan tersebut setiap perbedaan yang ada dapat dipersatukan, sesuai dengan semboyan negara kita Bhinneka Tunggal Ika berbeda-beda tetapi tetap satu jua.
          Dengan beraneka ragam budaya yang berasal dari berbagai daerah, Indonesia di kagumi negara-negara didunia, baik maju maupun berkembang. Manusia dan budaya memiliki hubungan yang sangat erat dan saling berkaitan. Kebudayaan dihasilkan dari manusia yang hidup bersama ( masyarakat). Dengan berfikir manusia, untuk mendapatkan ilmu dengan perasaan manusia mengarahkan dirinya untuk mrncapai kesenangan, dan dengan kehendaknya manusia mengarahkan perilakunya.
        Dengan demikian budaya indonesia yang beraneka ragam yang berasal dari berbagai daerah indonesia yang berbeda-beda harus saling bersatu dan menjaga keharmonisan antara budaya yang satu dengan budaya yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

give your coment for progress us and thanks for your atention..!