Jumat, 27 Januari 2012

Tentang bisnis

Bisnis,,, bisnis,,, bisnis, yeah! Mungkin kata-kata tersebut sudah tidak asing lagi kita dengar ditelinga. Siapa yang tidak mengenal bisnis??? Bisnis tersebut dijadikan suatu investasi yang dapat dijadikan modal berharga untuk masa depan. Tidak ada yang aneh dengan suatu bisnis, apa saja dapat dilakukan sesorang untuk dapat berbisnis, entah itu bisnis pulsa, makanan, baju, baju, aksesoris, dll. pada masyarakat kita sebagian bahkan hampir setiap orang melaksanakan bisnis tersebut, entah bisnis berskala kecil, menengah, maupun besar.
Bisnis itu tidak sulit dan tidak mudah jadi relatif, tergantung dari yang menjalankannya apakah dia serius atau sekedar coba-coba. Mungkin resiko untuk memulai suatu bisnis sangatlah besar, apalagi kalau terkendala oleh MODAL, itu pasti dan umum. Karena apa??? Karena hanya sebagian saja yang dapat memulai bisnis dengan mudah, karena dorongan modal yang signifikan, tetapi bagi yang sulit untuk mendapatkannya, pasti akan menjadi momok yang menakutkan.
DI masa reformasi ini, semua serba sulit. Apalagi untuk urusan mencari pekerjaan, padahal banyak terdapat lowongan yang mencari pelamar untuk menempati posisi A, B, atau C untuk dapat mengisi jabatan yang kosong, tetapi semua itu tidak semudah yang dibayangkan. Walaupun banyak pelamar, dan banyaknya lowongan pekerjaan yang tersebar di perusahaan-perusahaan, akan sangat sulit untuk bisa bekerja di tempat tersebut, karena kualifikasi yang kita inginkan tidak dapat terpenuhi. Kalau sudah seperti ini akan sangat merepotkan bagi diri sendiri untuk masa depan, oleh karena itu bisnis merupakan alternatif yang paling bisa diandalkan. Jangan asal-asalan dalam memulai suatu bisnis, karena hasil yang kita dapat juga akan asal-asalan seperti langkah awal. Jadi kita harus tahu bisnis apa yang kita akan lakukan, mengetahui dan memahami kelemahan dan keunggulkan dari bisnis yang kita jalankan, lalu yang berikutnya adalaha kita harus benar-benar untuk menjalani bisnis tersebut, dengan niat yang serius, usaha yang gigih, dan doa yang khusyuk, alhasil insyaallah bisnis yang akan kita jalankan membawa dampak yang positif untuk kita baik untuk sekaran maupun dimasa depan. SALAM SUKSES!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

give your coment for progress us and thanks for your atention..!